Home / Post / Berita / Memupuk Rasa Cinta Tanah Air Kepada Generasi Muda Papua

Memupuk Rasa Cinta Tanah Air Kepada Generasi Muda Papua

Timika ~ Generasi muda Papua merupakan aset berharga bagi bangsa Indonesia untuk membangun Indonesia yang lebih baik di masa depan. Mempedomani pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya membagikan kaos dan buku tulis kepada anak-anak di wilayah binaan, Sabtu (24/10/2020). Kegiatan pembagian dilaksanakan di Kampung Wania, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika.

Kaos yang diberikan bertuliskan NKRI Harga Mati dan Sa Papua Sa Indonesia yang bermakna bahwa orang Papua akan selamanya berada dalam bingkai NKRI. Pembagian ini pun merupakan bentuk perhatian Babinsa kepada generasi muda Papua serta untuk meningkatkan rasa cinta tanah air sejak dini kepada anak-anak. Kaos dan buku tulis yang dibagikan adalah sekitar 30 buah dan diberikan kepada anak-anak di Kampung Wania saja kemudian kedepannya akan dilakukan juga pembagian di kampung lain.

“Pembagian ini dilakukan untuk memupuk rasa cinta tanah air anak-anak Papua dan juga sebagai bentuk perhatian kami kepada pendidikan serta kemajuan Papua” ungkap Peltu Monab saat dikonfirmasi. Warga pun senang dengan adanya pembagian buku tulis dan kaos dari Babinsa, warga pun berharap bantuan ini akan meningkatkan semangat belajar anak-anak kedepannya.

About admincen