TINGKATKAN SINERGITAS TNI DAN RAKYAT, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA AMANKAN KEGIATAN IBADAH MASYARAKAT

Timika ~ Di hari Minggu umat Kristiani melaksanakan ibadah di Gereja masing-masing. Hal tersebut dilaksanakan juga di Kampung Pasir Putih, Distrik Jila, Kabupaten Mimika dan untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Ferdinan Dakdakur bersana rekan Babinsa lainnya melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah, Minggu (23/01/2022).

Pengamanan dilaksanakan di Gereja Jo Henakdiamo di Kp. Pasir Putih, Distrik Jila, Kabupaten Mimika dan pada kegiatan ini Babinsa dibantu oleh personel Satgas.

“Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan peningkatan kegiatan keagamaan masyarakat agar senantiasa dekat dengan Tuhan”, ujar Serda Ferdinan.

“Selain itu kegiatan ini juga untuk memupuk toleransi antar umat beragama karena yang melaksanakan pengamanan ada juga yang beragama lain”, tambahnya.

Kegiatan pengamanan sendiri merupakan wujud upaya Babinsa untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial.

Jemaat gereja pun menyampaikan terima kasih atas kepedulian Babinsa yang sudah menyempatkan diri melakukan pengamanan kegiatan ibadah dan berharap kegiatan keagamaan masyarakat dapat semakin meningkat. (Prod/Cen)

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …