TINGKATKAN SISTEM KEKEBALAN TUBUH, APARAT TNI BERSAMA PUSKESMAS GELAR VAKSINASI COVID-19

Boven Digoel – Wadanramil 1711-13/GTR Lettu Inf Sabarudin bersama para Bintara Pembina Desa (Babinsa) melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac tahap pertama dan kedua bertempat di Makoramil 1711-13/GTR, Kampung Asiki ,Distrik Jair, Kab. Boven Digoel. Kamis (12/8/2021).

Disela-sela kegiatan vaksinasi, Wadanramil 1711-13/GTR Lettu Inf Sabarudin memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa tujuan vaksinasi dilaksanakan untuk menambah dan membuat sistem kekebalan tubuh agar mampu mencegah serta melawan Virus Covid-19.

“Vaksin Covid-19 ini aman dan halal diberikan kepada masyarakat karena sudah teruji secara medis sebelum didistribusikan ke wilayah Indonesia,” kata Wadanramil.

“Apabila ada oknum yang menyebarkan berita hoax di media sosial terkait vaksin bahwa tidak aman. Saya harapkan masyarakat tidak langsung percaya, karena hal itu hanyalah perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab untuk kepentingan tertentu,” tambah Wadanramil.

Lebih lanjut, Wadanramil mengajak masyarakat apabila ada sanak saudara yang belum melaksanakan vaksin agar diberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi diri dan keluarga supaya terhindar dari bahaya virus Covid-19.

“Mari kita melaksanakan vaksinasi, dan apabila ada keluarga atau tetangga yang belum vaksin, agar diajak untuk mengikuti vaksinasi,” jelas Wadanramil.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi sbb Lettu Inf Sabarudin Wadanramil 1711-13/GTR, Sertu Batilmurik Babinsa Koramil 1711-13/GTR, Serda Heri S Babinsa Koramil 1711-13/GTR, Serda Agus Suprianto Babinsa Koramil 1711-13/GTR, Dr. Bayu (Dokter Puskesmas Getentiri) dan mantri Agus beserta 4 orang Petugas Kesehatan Getentiri.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …