TINGKATKAN SOLIDARITAS ANTAR UMAT BERAGAMA, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA AJAK WARGA BERSIHKAN GEREJA  

Timika ~ Tanamkan rasa kebersamaan, kepedulian serta solidaritas antar umat beragama, Babinsa Koramil 1710 – 07/Mapurjaya Sertu Adalof Mapeko mengajak warga dan Jemaat untuk bersama-sama  melakukan pembersihan sekitar lingkungan Gereja Katolik Santo Mikael di Kampung Hiripau, Distrik Mimika Timur, Kab Mimika, Sabtu (27/11/2021).

Karya Bhakti kali ini dilaksanakan dengan sasaran pembersihan lingkungan halaman Gereja agar lebih bersih dan terlihat nyaman. Selain itu kegiatan ini menjadi sarana mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat guna mendukung tugas Babinsa.

“Jika lingkungan sekitar Gereja sudah bersih, diharapkan dalam pelaksanaan ibadah para jemaat akan lebih khusuk dan khidmad”,  kata Sertu Adolof.

Ia juga menjelaskan bahwa, dengan membiasakan hidup bersih dan sehat serta tidak membuang sampah sembarang maka secara otomatis akan tercipta lingkungan yang nyaman.

“Bapak-bapak bisa bedakan halaman Gereja ini setelah kita bersihkan, lebih enak dipandang dan lebih asri. Dan dimasa pandemi seperti saat ini kita harus lebih ekstra dalam menjalankan pola hidup sehat, agar kita semua terhindar dari wabah c5orona”, ujar Sertu Adolof. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …