TINGKATKAN TALI SILATURAHMI, SATGAS PAMTAS YONIF 123/RW HADIRI PENGAJIAN DI PERBATASAN RI-PNG

Merauke – Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, Prajurit Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Yonif 123/RW menghadiri kegiatan pengajian rutin bersama masyarakat, bertempat di Kampung Tof-tof Bupul 7, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Senin (3/1/2022).

Hal tersebut disampaikan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Satgas Pamtas Yonif 123/RW Lettu Inf Balowo Setyawan, dalam keterangannya.

Menurut Pasi Ops Satgas kegiatan tersebut merupakan kegiatan pengajian umum dalam rangka yang rutin diselenggarakan setiap bulan bergantian dari kampung ke kampung yang ada di wilayah Distrik Elikobel, kali ini kegiatan dilaksanakan di Masjid Baiturrohim Bupul 7.

“Dengan kehadiran Aparat TNI di tengah-tengah aktivitas atau kegiatan warga masyarakat diharapkan dapat menumbuhkan kebersamaan dan rasa kepercayaan masyarakat dengan aparat keamanan,” ungkap Pasi Ops Lettu Inf Balowo Setyawan.

Di tempat terpisah Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW mengatakan bahwa kegiatan pengajian rutin bersama warga perbatasan selain untuk menjaga tali silaturahmi dengan warga binaannya, melalui kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh Satgas Pamtas Yonif 123/RW untuk menyampaikan pesan-pesan dalam pencegahan Covid-19 maupun menjaga stabilitas keamanan.

“Selain hadir dalam kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan ini, kami juga menyempatkan diri untuk memberikan himbauan secara langsung serta mengajak warga untuk tetap menjaga situasi kehidupan masyarakat yang rukun, damai dan penuh dengan toleransi, serta tetap menjaga kesehatan walaupun kasus Covid-19 disini Nol tetap harus waspada dengan menjaga Protokol kesehatan,” ucap Dansatgas.

Sementara itu Ustadz M. Munawwir , Ketua I Majelis Ta’lim Sirojul Ibad dalam sambutannya mengucapkan salam kepada para prajurit Satgas Pamtas Yonif 123/RW yang telah hadir

“Terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang sudah hadir dan ikut membantu pelaksanaan pengajian rutin kami,” ucap Ustadz M. Munawwir.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …