Tingkatkan Taraf Perekonomian Masyarakat, Satgas 303 Kostrad Borong Hasil Bumi

Dalam rangka membantu perekonomian masyarakat Pegunungan Tengah, Satgas Yonif Raider 303/SSM membeli hasil bumi di Pasar Rakyat Distrik Sinak Kabupaten Puncak, bertempat di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (16/5/2023).

Dalam kesehariannya, mayoritas masyarakat Distrik Sinak berjualan hasil bumi dari tanaman lokal, seperti pisang, keladi, buah markisa, dan sayur-sayuran.

Hasil dari penjualan tersebut digunakan oleh mama-mama untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, sehingga mama-mama di pasar tersebut sangat senang dan terbantu dalam perekonomiannya.

Menyikapi hal tersebut, Prajurit TNI dari Satgas Yonif Raider 303/SSM yang dipimpin secara langsung oleh Letda Ckm Edi Triawan dari Pos Sinak membeli berbagai macam hasil bumi seperti sayur-sayuran serta buah-buahan milik mama-mama

“Kami mengharapkan pembelian hasil bumi dari masyarakat dapat mengurangi dampak minimnya pendapatan serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Distrik Sinak,” ungkap Letda Ckm Edi Triawan.

“ini salah satu cara kami untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. Selain itu kami berharap masyarakat di sekitar pos terbantu dengan adanya Satgas Yonif R 303/SSM,” ungkapnya.

Salah satu penjual hasil bumi, Mama Lauren (40) mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Sinak karena hasil bumi mereka habis terjual oleh anggota Pos Sinak.

“Puji Tuhan kami ucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang berada di Pos Sinak. Hasil bumi yang dijualkan di pasar habis terjual dan kami sangat terbantu. Semoga kebaikan yang dilakukan Bapak TNI di balas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap syukur Mama Lauren.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …