Tingkatkan Wawasan, Satgas Yonif R 142/KJ Ajarkan Anak-Anak Bahasa Indonesia di Jayawijaya

Jayawijaya ~ Demi meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan persatuan serta kesatuan di Papua, Pos Bolakme Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ mengajarkan bahasa Indonesia kepada anak-anak SMP Bolakmde, Distrik Bolakme, Kab. Jayawijaya, Senin (17/10/2022).

Terkait kegiatan tersebut, Kapten Inf Oslan Purba selaku Danpos Bolakme menyampaikan dalam kegiatan yang dilakukan selain mengamankan wilayah penugasan, juga memperhatikan anak-anak di SMP Bolakme.

“Kita sampaikan kepada anak-anak sekolah ini bahwa bahasa kita yaitu Bahasa Indonesia dan banyak bahasa dari Sabang Aceh sampai Merauke Papua pun bahasanya aneka ragam, kita harapkan anak-anak yang berada di Papua ini dapat bertutur kata bahasa Indonesia yang baik dan benar, selain bahasa daerah yang sering mereka gunakan”, tutur Kapten Inf Oslan Purba.

“Memberikan anak-anak pengetahuan dengan membaca buku pelajaran. Kita dengarkan mereka baca dan memperbaiki secara bertahap bagaimana pengucapan dan penulisan yang benar.”

ā€œDiharapkan dengan kegiatan yang dilakukan ini, anak-anak minimal paham tata bahasa pandai menulis dan mengucapkan bahasa Indonesia yang baik dan benar”, jelas Kapten Inf Oslan Purba selaku Danpos Bolakme.

Salah satu anak Amison mengucapkan terima kasih sudah diajarkan Bahasa Indonesia ditambah bahasa daerah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …