Tinjau Lahan Pertanian, Kasrem 173/PVB Motivasi Petani Jadi Pelopor Ketersediaan Pangan Di Yapen

Yapen – Dalam rangka melaksanakan kunjungan kerjanya di wilayah Kodim 1709/Yawa Kabupaten Kepulauan Yapen, Kolonel Inf Andi Muhammad Ali, S.H., M.M, Kepala Staf Korem 173/PVB menyambangi Lahan Pertanian Cabai Binaan Kodim 1709/Yawa yang berlokasi di Kampung Turu Distrik Yawakukat Kab. Kep. Yapen, Jumat (14/10/2022).

Turut didampingi oleh Kasiops Kasrem 173/PVB Kolonel inf Andi Amin Latama, S.Sos, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP., M.I.P, Pasiintel Kapten Inf Joko Alip Pramanta, Pasiter Kapten Inf Pawawoi Tahir, S.E, Danunit Intel Letda Inf Totok Sugiarto, Danramil 1709-01/Yapsel Kapten Inf Masngudi beserta para Babinsanya dan Kepala Kampung Turu Kostan Barangkea ini, kehadiran Kasrem 173/PVB disambut dengan hangat oleh Hendrik Koyari selaku pemilik lahan beserta para anggota kelompok taninya.

Kepada para petani Kasrem mengatakan seluruh petani diharapkan dapat memelihara dan merawat tanamannya dengan baik dan benar, tentunya dengan didukung dan dibantu pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 1709/Yawa, sehingga pada saat masa panen, dapat menghasilkan cabai yang berkualitas bagus dan berlimpah ruah, sehingga dapat meningkatkan perekonomian para petani dilokasi ini.

“Jadikan lahan ini sebagai percontohan dan memotivasi seluruh masyarakat disekitar untuk memanfaatkan lahan tidurnya menjadi lahan pertanian yang produktif, sehingga seluruh masyarakat yang berprofesi sebagai petani diwilayah ini dapat menjadi pelopor utama dalam memproduksi dan menjaga ketersediaan kebutuhan pangan, sehingga Negara Indonesia yang kita cintai ini mampu menjadi salah satu negara penyedia bahan pangan terbesar didunia”, harap Kolonel Inf Andi Muhammad Ali, S.H., M.M, Kepala Staf Korem 173/PVB.

Hendrik Koyari mewakili kelompok taninya juga mengatakan sungguh luar biasa atas kunjungan Bapak Kasrem 173/PVB di lahannya.

“Saya sangat senang, semoga dengan adanya dorongan motivasi yang diberikan kepada kelompok tani kami ini, dapat menjadi penyemangat bagi kami dalam mengelola dan mengembangkan lahan pertanian ini, Terima kasih Bapak Kasrem 173/PVB atas kehadirannya di tempat ini”, imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …