Home / Post / Berita / TMMD ke 104 Di Tutup, Kodim 1701/Jayapura Berhasil Bangun 10 Unit Rumah

TMMD ke 104 Di Tutup, Kodim 1701/Jayapura Berhasil Bangun 10 Unit Rumah

KEEROM – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Wilayah Kodim 1701/Jayapura yang dilaksanakan sejak 26 Februari 2019 hingga 27 Maret 2019 (satu bulan-red) di Kampung Yuwainda Distrik Waris, Kabupaten Keroom secara resmi ditutup oleh Kepala Staf Kodam XVII/ Cenderawasih(Kasdam) Brigjen TNI Irham Waroihan ,Rabu (27/3/2019)

Sebelumnya dalam TMMD ke 104 Kodim 1701/Jayapura berhasil membangun 10 unit rumah permanen tipe 36,tambahan pembangunan rumah semi permanen 3 unit, pembangunan Gapura masuk Kampung Yuwainda, perbaikan plafon, pengecatan dan pengadaan meja kursi sekolah sebanyak 51 unit.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanat yang dibacakan oleh Kasdam XVII/Cenderawasih mengungkapka program TMMD ke 104 dilaksanakan secara serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Nusantara.

“TMMD yang di programkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama kementrian dan lembaga negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat,” kata Kasdam , Rabu(27/3/2019)

Ia pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

“Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, dan menyebarkan semangat gotong royong serta energi untuk maju mencapai keunggulan”, ujar Kasdam.

Karena itu,Kodam XVII/Cenderawasih menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

“Khusus TMMD ke 104 di Distrik Waris ini secara keseluruhan sudah berhasil 100% baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik dan sudah kita serahkan kepada Pemda untuk proses administrasi,” ungkap jenderal bintang satu ini.

Kasdam berharap dengan pembangunan sasaran fisik ini dapat di jaga dan di pelihara oleh masyarakat karena pembangunan ini merupakan perhatian dari pemerintah untuk rakyat,

“Selain sasaran fisik yang di bangun dalam TMMD ke 104, Kodim 1701/JPR melaksanakan pula kegiatan sasaran non fisik yaitu penyuluhan kepada masyarakat diantaranya Penyuluhan bela negara, Penyuluhan kesehatan, Penyuluhan pertanian, dan Penyuluhan KB yang di selenggarakan bekerjasama dengan Instansi terkait Kabupaten Keroom,” akuinya

Diakhir upacara penutupan TMMD ke 104 ini, dilaksanakan pula pengobatan massal, Bakti Sosial pembagian sembako oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Dewi Binsar Sianipar, dan pembagian 13 kunci rumah kepada masyarakat yang menempati, yang di serahkan langsung oleh Kasdam XVII/Cenderawasih beserta para pejabat TNI Polri dan Pemerintah Daerah.

Hadir dalam upacara ini sejumlah pejabat TNI/Polri dan Pemerintah daerah diantaranya Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Nurri Adrianis Djatmika, Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar, Sekda Kab. Keroom Drs. Blasius Waluyo Sejati, M.M, Dandim 1701/JPR Letkol Inf Johanis Parinusa, Kapolres Keerom AKBP Muji Windi Harto, S. IK., SH dan Para Dansatgas Kolaops Rem 172/PWY serta unsur pemerintah daerah lainnya.

Sumber (www.bisnis-papua.com)

About redaksi