TMMD KE-112 KODIM 1709/YAWA BANGKITKAN SEMANGAT KEBERSAMAAN

Yapen – Dalam pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), selain menargetkan sasaran fisik berupa pembangunan rumah warga, pada TMMD Ke-112 Kodim 1709/Yawa juga sekaligus membangkitkan semangat kebersamaan dan gotong royong dengan warga Kampung Miosnum, Distrik Pulau Yerui, Kab. Kep. Yapen, Papua, Kamis (9/9/2021).

Demikian keterangan yang disampaikan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Judiaman Purba selaku Dan SSK Satgas TMMD dalam rilisnya.

Disela kegiatan TMMD, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Judiaman Purba selaku Dan SSK Satgas TMMD mengatakan bahwa hal tersebut tak hanya terlihat dari kontribusi TNI dan warga di dalam menyukseskan program TMMD ini. Namun dibalik itu semua, ada nilai kebersamaan antara TNI dan warga.

“Setiap kegiatan pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan rumah, maupun non fisik dengan memberikan sosialisasi dan pembekalan yang diberikan oleh Dinas terkait dari Pemda. Maka tercipta jalinan silaturahmi yang dapat memperkuat hubungan warga dan TNI, hal ini yang tak bisa saling dipisahkan,” kata Pasiter.

Lebih lanjut, Kapten Inf Judiaman Purba menegaskan bahwa TNI tidak bisa dipisahkan dengan Rakyat. Hal tersebut terlihat dari terjalinnya kebersamaan dan kehangatan antara TNI dan rakyat, yang menunjukkan bahwa kehadiran TMMD di Miosnum ini diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Dalam program TMMD Ke-112 kali ini, nilai utama yang ditunjukkan yaitu terjalinnya hubungan baik antara TNI dan seluruh lapisan masyarakat yang saling bahu membahu, tolong menolong dan bergotong royong dalam membangun desa guna suksesnya program TMMD,” kata Dan SSK.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …