TMMD KE-112 SELAIN MEMBANGUN SASARAN FISIK DAN NON FISIK, APARAT TNI BAGIKAN ILMU KEPADA WARGA DI KAB KEP. YAPEN

Yapen – Banyak hal yang membuat warga Miosnum terkesan dengan kehadiran anggota TNI yang melaksanakan program TMMD ke-112 Kodim 1709/Yawa di Distrik Pulau Yerui, Kab. Kepulauan Yapen. Selain melaksanakan pembangunan, personel Satgas Sertu Prayogo berbagi ilmu pertukangan kepada warga setempat, Minggu (19/9/2021).

Sertu Prayogo yang juga sekaligus sebagai Kepala Tim Tukang/Pionir pada TMMD ke-112 mengatakan bahwa telah membagikan ilmunya kepada warga Miosnum, khususnya dalam hal ilmu pertukangan.

“Saat ini saya mengajarkan pengetahuan dan keterampilan pertukangan kepada Wondo Kadiwaru warga Miosnum tentang bagaimana cara merawat dan membersihkan mesin skap/ketam,” jelas Sertu Prayogo.

“Agar mesin skap atau ketam ini dapat memiliki masa pakai yang lebih lama, maka setiap habis dipakai atau digunakan maka harus dilakukan perawatan dengan melakukan pembersihan hingga pada bagian dalam. Tujuannya agar saat mesin akan digunakan kembali, tidak ada kotoran yang mengganngu kinerja mesin,” tambahnya kepada Wondo Kadiwaru warga Miosnum

Lebih lanjut, Sertu Proyogo mengatakan Warga sangat antusias untuk membantu, salah satunya adalah Wondo Kadiwaru yang turut membantu proses penyekapan papan. Jadi.

“Sembari mengerjakan pembangunan rumah warga, saya juga sekaligus membagikan ilmu yang bermanfaat kepada warga disini,” terang Prayogo.

Sementara itu, Wondo Kadiwaru merasa sangat senang, karena tenaganya bisa digunakan untuk membantu dalam TMMD ini.

“Saya senang bisa membantu dan juga sangat bersyukur juga bisa mendapat ilmu yang bermanfaat dari bapak-bapak TNI ini,” ujarnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …