TMMD KE-113 KODIM 1707MERAUKE DI KAB. MAPPI RESMI DIBUKA

Mappi – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 Kodim 1707/Merauke Tahun 2022 di Kampung Vier, Distrik Ti Zain, Kabupaten Mappi dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” secara resmi dibuka oleh Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E. bertempat di Aula Pendopo Pemda Mappi Jln. Irian Kepi KM 2, Kelurahan Kepi, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi Papua, Kamis (12/5/2022).

Kegiatan pembukaan TMMD Ke-113 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan selanjutnya do’a yang dipimpin oleh Pastor Pius Heljanan selaku Pator Paroki Gereja Kristus Raja Kepi.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. mengatakan bahwa tujuan dari TMMD adalah kerjasama TNI dengan Pemda untuk menyejahterakan masyarakat yang ada di wilayahnya dengan pembangunan rumah layak huni.

Dikesempatan yang sama Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Mappi mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI-AD khususnya Kodim 1707/Merauke bersama Korem 174/ATW melalui Program TMMD dan karya bakti yang selama ini berjalan dengan baik.

“Pemda Mappi mengutamakan pembangunan rumah di wilayah perbatasan dan perkampungan terpencil bekerjasama dengan TNI AD karena kami percaya TNI mampu mengatasi kesulitan tersebut,” ucap Bupati Mappi.

Sementara dalam sambutannya Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E., mengatakan bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Lembaga Pemerintah dan masyarakat yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia.

“Ada 2 sasaran pada kegiatan TMMD diantaranya kegiatan fisik berupa pembangunan 20 unit rumah layak huni type 50 dan non fisik berupa penyuluhan dan pelayanan kesehatan, penyuluhan tanaman pangan, penyuluhan hukum dan penyuluhan protokol kesehatan Covid-19,” ucap Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E.

Usai memberikan sambutan Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E. secara resmi membuka TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke dengan ditandai pemukulan tifa, kemudian penandatangan naskah berita acara TMMD oleh Bupati Mappi bersama Dandim 1707/Merauke dan dilanjutkan penyerahan secara simbolis alat tukang dan bangunan.

Turut hadir pada pembukaan TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke tersebut Kasi Perencanaan Korem 174/ATW Kolonel Czi Nurdihin Adi Nugroho, S.I.P., Kapolres Mappi AKBP Damianus Dedy Susanto, S.H., Pabung Kab. Mappi Mayor Inf Suko Raharjo, Pabung Persiapan Kodim Mappi Mayor Chb Hanggit, Para SKPD Kab. Mappi serta Toga Todat dan Tomas Kab. Mappi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …