TMMD KODIM 1709/YAWA DISAMBUT MERIAH MASYARAKAT KAMPUNG POOM

Yapen – Dalam rangka meninjau lokasi yang nantinya akan dilaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 TA. 2022 oleh Kodim 1709/Yawa.

Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P secara langsung mengunjungi Kampung Poom I, Distrik Poom Kab. Kepulauan Yapen, Senin (28/03/2022).

Setibanya di kampung Poom I, kedatangan rombongan Dandim 1709/Yawa disambut dengan meriah oleh seluruh warga yang telah mempersiapkan penyambutan prosesi adat injak piring dan diikuti dengan tarian adat khas suku Poombawo yang mengiringi rombongan hingga kelokasi TMMD yang nantinya akan direncanakan awal bulan Mei dengan melakukan pembangunan 8 unit rumah tinggal permanen bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1709/Yawa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat Kampung Poom yang telah menerima dan menyambut dengan baik kunjungan dalam rangka meninjau lokasi yang akan dibuat TMMD.

“Saya sangat senang, bangga dan terharu dengan penyambutan yang sangat meriah oleh seluruh warga ditempat ini,” ucap Dandim.

“Kehadiran kami bersama rombongan ditempat ini adalah untuk meninjau lokasi yang nantinya akan menjadi lokasi pembangunan rumah Program TMMD bagi masyarakat, sehingga nantinya segala rencana dan proses pembangunannya dapat berjalan dengan baik dan lancar, demi memberikan yang terbaik dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat”, tambah Dandim.

Selanjutnya dijelaskan oleh Dandim bahwa Program TMMD ini adalah wujud pengabdian TNI untuk rakyat, dan anggota satgas nantinya juga akan tinggal ditempat ini selama proses pembangunan, maka dari itu kami berharap adanya dukungan dan partisipasi yang besar dari seluruh warga sekitar.

“Dengan bantuan tersebut, saya berharap pengerjaan sasaran dalam TMMD yang dilaksanakan bersama-sama masyarakat dapat berjalan dengan baik, lancar dan selesai tepat waktu,” harap Letkol Catur.

Sementara itu, turut hadir dalam kegiatan ini, Kapten Inf Albertus Ansanai Danramil 1709-04 Yapbar Kodim 1709/Yawa, Januaris Lermatan S.I.P Kadis BPMK Kab. Kep. Yapen, Ipda Romi M. Behuku Kapolsek Poom, Aipda W. Nupapati Bhabinkamtibmas, Kepala Kampung Kumpeki, tokoh adat, tokoh masyarakat beserta seluruh lapisan masyarakat kampung poom.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …