TMMD KODIM 1709/YAWA KERJA NYATA TNI UNTUK PAPUA

Yapen ~ Kerja keras Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Kepulauan Yapen oleh Kodim 1709/Yawa sebagai bentuk kerja nyata yang disuguhkan untuk masyarakat serta salah satu bentuk pengabdian TNI kepada Bangsa dan Negara. Kampung Poom 1, Distrik Poom, Kab. Kepulauan Yapen, Kamis (5/5/2022).

Sikap humanis TNI juga ditunjukan pada saat melaksanakan kegiatan TMMD di Kampung Poom, sehingga terjadi keakraban dengan masyarakat setempat, bahkan masyarakat mulai dari anak sampai yang tua beramai-ramai terlibat langsung membantu personil TNI. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Poom dan personel Kodim 1709/Yawa telah terjalin hubungan yang harmonis.

Disela kegiatan, Dandim 1709/Yawa menyampaikan pelaksanaan TMMD ke 113 di Kampung Poom diwarnai dengan kegiatan yang dapat menyatukan TNI dengan masyarakat, tercipta suasana yang harmonis dan komunikasi yang baik.

“Nantinya kita tidak hanya meninggalkan jejak bangunan tetapi banyak hal positif yang dapat di rasakan oleh masyarakat setelah pelaksanaan,” jelas Dandim 1709/Yawa.

“TNI dan masyarakat selalu bersama, sehingga TMMD sebagai sarana untuk menujukkan jati diri TNI yang asalnya dari rakyat dan bekerja untuk rakyat. Semoga masyarakat dan personel Kodim 1709/Yawa dapat saling membantu dalam setiap pelaksanaan kegiatan TMMD ini. Saya harap bangunan yang dikerjakan sesuai dengan harapan masyarakat,” ungkap Letkol Inf Catur P Nugroho S.IP., M.IP.

Tampak personel Kodim 1709/Yawa yang terlibat kegiatan TMMD akrab dengan warga. Saling membantu bahu membahu melakukan kegiatan mulai dari penyiapan, pembersihan lahan sampai dengan pemasangan pondasi bangunan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …