Home / Post / Berita / TNI Ajarkan Kepedulian Kepada Generasi Muda Sejak Dini

TNI Ajarkan Kepedulian Kepada Generasi Muda Sejak Dini

Keerom – Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Wembi memberikan pemahaman akan pentingnya kebersihan lingkungan sekolah kepada anak-anak sekolah dengan melaksanakan pembersihan lingkungan SD YPKK Wembi di Distrik Mannen, Kabupaten Keerom, Rabu (20/2/2019).

Untuk membantu sekolah di daerah perbatasan, Satgas Yonif 126/KC di samping memberikan bantuan tenaga pengajar juga peduli akan kebersihan lingkungan sekolah sehingga sekolah menjadi bersih dan nyaman.

Untuk menanamkan kepedulian akan kebersihan sekolah Prajirit Satgas Yonif 126/KC mengajak anak-anak untuk bersama-sama melaksanakan kebersihan sekolah. Prajurit TNI langsung turun membawa mesin babat untuk memotong rumput yang ada di sekeliling halaman sekolah dan anak-anak diajak untuk membuang rumput yang telah di potong.

Suasana kebersamaan dan keakraban anatara Prajurit TNI dengan anak-anak kelihatan dalam melaksanakan kebersihan, anak anak sambil bermain dan bercengkrama membuang rumput ke tempat yang telah disiapkan.

Personel Satgas Yonif 126/KC bersama anak-anak  dan Guru sekolah selama satu jam melaksanakan membersihkan lingkungan sekolah, sehingga lingkungan sekolah dapat tertata dengan rapi, indah. dan bersih.

Kepala Sekolah Loronsio, S.Pd. menyampaikan Kehadiran Prajurit TNI sangat membantu sekolah yang telah membingbing anak anak untuk peduli akan kebersihan dan bersama-sama untuk melaksanakan pembersihan sekolah.

Komandan Pos  Sertu Khairizal menyampaikan bahwa kegiatan ini kami laksanakan untuk menanamkan kepedulian akan kebersihan lingkungan sekolah sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin untuk menjaga lingkungan sekolah yang bersih. (Prd/cen)

 

About redaksi