Home / Post / Berita / TNI Bersama Polri, Pemda Dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

TNI Bersama Polri, Pemda Dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Jayapura – Prajurit Satgas Yonif 126/KC melaksanakan kegiatan Jumat Bersih dengan membersihkan lingkungan bersama Polri, Pemda, Masyarakat dan Anak-anak sekolah Distrik Arso Kota, Kabupaten Keerom.Jumat (22/03/2019).

Kegiatan Jumat Bersih bersama masyarakat ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif 126/KC akan kebersihan lingkungan wilayah di sekitar Pos dan sekaligus meningkatkan hubungan yang baik dan kerjasama dengan masyarakat.

Gerakan Jumat bersih rutin dilaksanakan Prajurit Satgas Yonif 126/KC dengan masyarakat setiap hari Jumat dengan sasaran pembersihan Mesjid, Sekolah, lapangan dan fasilitas umum.

Sasaran Jumat Bersih pada pagi hari ini pembersihan pada lingkungan pasar dan sepanjang jalan, yang mana lingkungan banyak sampah yang berserakan dan rumput.

Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang dipimpin Pasiter Satgas Yonif 126/KC beserta 20 oarang dengan membawa cangkul, sekop dan sapu bergabung dengan masyarakat.

Personel Satgas Yonif 126/KC bersama Polri, Babinsa, Pemda, Masyarakat, dan Anak-anak sekolah melaksanakan pembersihan bersama-sama mengambil dan membuang sampah yang berserakan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Keerom Ir. Joko Susilo yang hadir pada saat itu menyampaikan melalui kegiatan Jumat Bersih diharapkan meningkatkan kesadaran bagi masyarakat tentang kebersihan lingkungan serta sebagai upaya bersama menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Khusus untuk Satgas Yonif 126/KC mengucapkan terimakasih dan selamat atas semangat–semangat Prajurit di kabupaten Keerom wilayah perbatasan yang telah membantu Pemerintah Keerom bersama rakyat untuk menciptakan Keerom yang nyaman, bersih dan indah, ujarnya.

Pasiter Satgas Yonif 126/KC Kapten Inf R.T.P. Tampubolon menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Bersih ini sudah menjadi program dari Satgas Yonif 126/KC dengan sasaran fasilitas umum, sekolah dan tempat ibadah.

About redaksi