Home / Post / Berita / TNI Dan Warga Adakan Syukuran Pembangunan Jalan Kampung

TNI Dan Warga Adakan Syukuran Pembangunan Jalan Kampung

Timika – Sebagai bentuk rasa syukur atas terlaksananya pembangunan jalan kampung, masyarakat bersama Babinsa melaksanakan acara adat syukuran pembangunan jalan kampung yang berada di Kampung Pasir Putih, distrik Jila, Senin (31/12).

Mengingat Infrastruktur umum di Papua khususnya di pedalaman masih terbatas, hal tersebut dikarenakan jauhnya akses suatu daerah dari pusat perkotaan serta minimnya transportasi. Namun walaupun begitu, aparat kewilayahan bersama instansi terkait terus berupaya untuk membangun infrastruktur semampunya demi kemudahan aktivitas masyarakat. Oleh sebab itu, Babinsa Koramil 1710-05/Jila bersama masyarakat terus melakukan pembangunan jalan desa secara swadaya.

Kegiatan ini dilaksanakan di kampung Pasir Putih, distrik Jila. Kegiatan pembangunan jalan ini sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan masih berlangsung hingga saat ini. Masyarakat yang senang dengan adanya pembangunan tersebut melaksanakan acara bakar batu dengan menggunakan beberapa ekor babi dan sayuran. Dalam kegiatan ini Babinsa pun turut serta dalam kegiatan ini demi lancarnya kegiatan adat.

Masyarakat pun merasa senang dengan adanya pembangunan jalan ini karena nantinya jarak tempuh dari bandara ke kampung menjadi lebih singkat. Warga pun mengucapkan terima kasih pada Babinsa yang hingga saat ini selalu konsisten memberikan bimbingan dan arahan pada warga dalam membangun jalan kampung ini. Kegiatan territorial pendampingan pembangunan jalan kampung ini akan terus dilaksanakan untuk mengurangi beban masyarakat dan mempererat sinergitas TNI dan rakyat. (Prd/Cen)

About redaksi