Home / Post / Berita / TNI Latih Paskibra di Distrik Web

TNI Latih Paskibra di Distrik Web

Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad melatih Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Distrik Web, Ibukota Ubrub, Kabupaten Keerom, Papua, dalam rangka persiapan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019 mendatang. Kamis (15/8).

Anggota Paskibra yang dilatih adalah siswa-siswi dari berbagai sekolahan yang berada di Distrik Web. Mereka disiapkan sebagai pasukan pengibar bendera tingkat kecamatan pada upacara memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik pada sabtu esok.

Dalam latihan ini, para siswa-siswi diberikan materi peraturan baris berbaris (PBB) hingga tata cara pengibaran bendera Merah Putih yang baik dan benar.

“Materi awal yang kita berikan berupa gerakan PBB dasar yaitu PBB di tempat dan gerakan PBB berjalan antara lain sikap sempurnya, jalan di tempat, penghormatan dan lain sebagainya”, ujar Danpos Ubrub Lettu Inf Abdul Katrup Syaefudin.

Secara terpisah Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharohmah,SH.Psc. mengatakan, anggota Satgas memberikan latihan agar paskibra dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar.

Menurut Dansatgas, pembinaan dan pelatihan paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja tetapi sejatinya Paskibra dituntut untuk kompak dan rapi dalam kegiatan baris berbaris.

Oleh karena itu, pemberian materi kepemimpinan dan kekompakan itu sangat penting agar dalam pelaksanaan kegiatan pengibaran bendera terlihat indah dan rapih. Disamping itu, latihan paskibra juga bertujuan membentuk karakter para siswa-siswi yang telah terpilih agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme.

About admincen