TNI MEMBANGUN, BABINSA KODIM YAPEN BANTU RENOVASI BALAI KAMPUNG

Yapen – Dengan dilandasi semangat membangun, Serda Mujianto Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel bersama warga bergotong royong merenovasi Balai Kampung Sarawandori 2, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen, Selasa (25/05/2021).

Serda Mujianto menjelaskan bahwa proses renovasi balai kampung yang sudah memasuki tahapan pemasangan atap, menggunakan anggaran dana desa dalam pengerjaannya.

“Renovasi ini sangat penting, karena fungsi dari balai kampung sendiri untuk memudahkan aparat kampung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Mujianto.

“Warga masyarakat sangat membutuhkan balai kampung, selain sebagai sarana pelayanan administrasi, juga sebagai tempat berkumpul untuk berkoordinasi dengan aparat kampung maupun juga untuk kegiatan-kegiatan yang lain,” tambah Serda Mujianto.

Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk tetap bergotong royong dalam proses renovasi balai kampung agar pengerjaan cepat selesai dan juga sesuai dengan rencana.

“Ini tanggung jawab kita bersama, agar balai kampung ini dapat segera difungsikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” himbau Serda Mujianto.

Kepala Kampung Sarawandori 2 Bapak Mickael Karubaba yang juga hadir di lokasi, menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi keberadaan Babinsa di Kampung Sarawandori 2.

“Babinsa selalu ada dan menjadi yang terdepan untuk warganya, seperti halnya memberikan motivasi dan ikut bersama kami dalam merenovasi balai kampung ini,” ungkap Bapak Mickael.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BANGKITKAN SEMANGAT PERJUANGAN, SATUAN TNI DI YAWA GELAR NONTON FILM PERJUANGAN

Yapen – Kodim 1709/Yapen Waropen mengadakan nonton bersama bersama film kejuangan dengan judul ‘Merah Putih’ …