Home / Post / Berita / TNI Membantu Proses Pemakaman Seorang Warga Binaan

TNI Membantu Proses Pemakaman Seorang Warga Binaan

Timika – Sebagai aparat teritorial, Babinsa Koramil 1710-02/Timika secara konsisten terus melaksanakan pendekatan dengan warga binaan demi terciptanya suasana kebersamaan antara TNI dan rakyat. Mempedomani hal tersebut kali ini Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Pelda Mustajib dan Pelda Agus Salim menghadiri kegiatan pemakaman keluarga dari bapak H. Kose di kampung Lamopi, distrik Wania, kabupaten Mimika, Rabu (20/03/2019).

Almarhum merupakan keponakan bapak H.Kose yang bernama Ahmad Kose dan sudah lama tinggal bersama. H. Kose sendiri merupakan tokoh masyarakat setempat yang cukup dihormati di lingkungannya. Sebagai bentuk tenggang rasa terhadap kondisi yang dirasakan oleh bapak H. Kose, Babinsa Koramil 1710-02/Timika mendatangi rumah duka.

Pada kesempatan tersebut Babinsa pun menyampaikan rasa bela sungkawa terhadap kejadian tersebut selanjutnya Babinsa turut membantu penyiapan kegiatan pemakaman. Babinsa pun turut serta dalam menyolatkan jenazah dan berdoa bersama untuk jenazah. Almarhum meninggal pada hari sebelumnya di RSUD Mimika karena sakit yang dideritanya.

Setelah semua persiapan selesai, jenazah dibawa ke TPU SP1 untuk dimakamkan dan dikawal langsung oleh Babinsa selama perjalanan demi ketertiban umum selama perjalanan. Pemakaman pun berjalan dengan aman dan lancar. Warga pun mengapresiasi Babinsa yang sudah bersedia membantu pemakaman sehingga semuanya bisa lancar dan terkendali.

About admincen