TNI Menjadi Guru Di Perbatasan RI PNG, Inilah Kepeduli Satgas TNI 511/DY Terhadap Masa Depan Anak-Anak

Merauke – Keberadaan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 511/DY Pos Kout ternyata mampu mendukung upaya Pemerintah di Perbatasan RI-PNG, terlebih meningkatkan mutu pendidikan dengan menjadi Tenaga Pendidik (Gadik) di SD Inpres 1 Kampung Sipias Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Selasa (4/10/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pakum Satgas Letda Chk Gilbert Sitorus, S.H. beserta dengan 9 anggota Satgas Pamtas Yonif 511/DY Pos Kout.

Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/Dibyatara Yodha Kapten Inf Aditya Kurnia Rahman dalam keterangannya di Kampung Bupul, mengatakan bahwa sebelum berangkat penugasan personel Satgas Yonif 511/DY sudah dilatih sebagai tenaga pendidik sehingga siap dalam memberikan materi keilmuan dan kemampuan dalam mengajar.

“Hal ini sebagai wujud kepedulian satgas Yonif 511/DY untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan anak-anak di perbatasan RI-PNG,” ucap Wadansatgas.

Sementara itu, Perwira Hukum Satgas Yonif 511/DY Letda Chk Gilbert Sitorus, S.H. mengatakan bahwa kegiatan mengajar merupakan salah satu upaya dari Satgas Yonif 511/DY untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan sekaligus memberi motivasi belajar kepada siswa-siswa sekolah SD Inpres Bupul 1 Sipias agar tetap terus bersemangat dalam menimbah ilmu.

“Besar harapan dari kegiatan ini anak-anak SD Inpres 1 Sipias mereka memahami dengan betul serta melaksanakan hak-hak dan kewajibannya untuk menjadi warga negara Indonesia yang cerdas, terampil dan berkarakter dengan mengamalkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 di dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ibu Yolenta (55) Kepala Sekolah SD Inpres 1 Sipias mewakili semua guru mengucapkan terima kasih atas partisipasi personel Satgas Yonif 511/DY Pos Kout yang telah membantu dalam kegiatan belajar mengajar.

“Kehadiran Bapak-bapak TNI memberi tambahan semangat bagi anak didik kami dengan cara mengajar yang unik sehingga membuat mereka terlihat sangat antusias dan ceria dalam menerima pelajaran,” ucap Yolenta.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …