Home / Post / Berita / TNI/Polri Diapresiasi Masyarakat atas Dedikasinya Pasca Banjir Bandang

TNI/Polri Diapresiasi Masyarakat atas Dedikasinya Pasca Banjir Bandang

JAYAPURA – Ketua umum Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) Provinsi Papua, Elisa Bouway memberikan apresiasi kepada TNI-Polri yang telah berkerja pasca banjir bandang yang menyerang Kabupaten Jayapura, beberapa waktu lalu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI-Polri yang sigap dalam membantu warga masyarakat yang terkena musibah banjir bandang di Kabupaten Jayapura,” hal tersebut diungkapkannya, Selasa (26/5) sore di Jayapura.

Menurtunya, kehadiran TNI dan Polri dalam mengevakuasi korban banjir bandang serta melakukan proses pencarian korban hilang hingga saat ini, patuh diberikan jempol, mengingat ketika terjadinya becana tersebut TNI-Polri laih yang terlebih dulu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan bantuan.

“Mereka (TNI-Polri) memiliki jiwa kemanusiaan yang sangat tinggi walaupun itu juga merupakan tugas mereka.,” tuturnya.

Dirinya pun menilai, apa yang dilakukan aparat TNI/Polri selama ini seperti yang disuarakan oknum-oknum tertentu yang menyebutkan TNI/Polri merupakan actor dalam pelanggaran HAM adalah tidak benar.

“Mereka sering kali menyuarakan kekerasan yang dilakukan aparat, namum pada hakekatnya itu tidak benar, TNI/Polri selalu hadir dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Mereka yang menyuarakan itu hanyalah segelintir orang anti kepada aparat dan ingin memisahkan diri dengan Negara kesatuan republik Indonesia,” tegasnya.

Dirinya pun berharap, kinerja TNI/Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan.

“Kami bangga Punya TNI/Polri yang siap sedia membantu, kami harap terus ditingkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarat, agar dicintai rakyat,” harapnya.

Sumber : Pasificpos

About redaksi