Home / Post / Berita / TRADISI KORPS PENERIMAAN PERWIRA REMAJA KODAM XVII/CENDERAWASIH

TRADISI KORPS PENERIMAAN PERWIRA REMAJA KODAM XVII/CENDERAWASIH

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab yang diwakili oleh Dandenma Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Y. I. Bagus Suselo, S.Sos., M.Si memimpin acara Tradisi Korps Penerimaan Perwira Baru Kodam XVII/Cenderawasih, yang berjumlah 8 orang di Lapangan Paving Blok Makodam XVII/Cenderawasih. Pada Senin (21/10/2019)

Dalam Amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili Dandenma Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Y. I. Bagus Suselo, S.Sos. menyampaikan bahwa kegiatan acara Tradisi Korps Penerimaan Perwira Baru Kodam XVII/Cenderawasih merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan. Kondisi inilah yang selalu dikembangkan dalam rangka pembinaan personel.

Selain itu Pangdam juga mengajak perwira yang baru masuk satuan, untuk memahami sejarah perjuangan Kodam XVII/Cenderawasih, menghargai budaya masyarakat Papua dan memahami makna “Kesatria Pelindung Rakyat”.

“Serta selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dan pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam dan Protap-Protap di satuan masing-masing”. Tambah Pangdam.

“Selamat bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih. Jabatan yang telah dipercayakan adalah sebuah amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin,” Pungkas Pangdam dalam amanatnya.

 

Otentikasi :

Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.

(Kapendam XVII/Cenderawasih)

About admincen