TRUK TERPEROSOK AKIBAT SOPIR NGANTUK, SATGAS TNI BANTU EVAKUASI

Keerom – Prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kout membantu evakuasi mobil truk yang digunakan untuk mengantar dan menjemput anak-anak menuju ke sekolahan nyaris terbalik karena terperosok keluar dari jalur di Kampung Arso 2 (dua), Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (17/9/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya.

Dansatgas mengungkapkan bahwa berawal ketika Serka Masrum Gurendo dan beberapa personel Satgas dalam perjalanan dinas dari Pos Kout Kampung Workwana akan menuju Pos Kalan Abepura, di perjalanan melihat ada sebuah mobil dengan posisi bagian belakang masuk ke dalam parit. Melihat hal itu Serka Masrum langsung menghentikan perjalanan untuk membantu evakuasi mobil truk tersebut.

“Walaupun sedang melaksanakan tugas, namun kesulitan warga harus diutamakan terlebih dahulu untuk dibantu,” jelas Wadansatgas.

“Terlebih lagi, sopir truk yang saat itu tampak kebingungan, karena kendaraannya terperosok,” tambahnya.

Sementara itu Bapak Piter (38) yang merupakan sopir truk tersebut, mengatakan awalnya bermula dari perjalanan yaitu dari Kampung Workwana menuju Kampung Arso 2 (dua) untuk keperluan mengantar anak-anak menuju sekolah. Namun malangnya belum selesai mengantar semua anak-anak ke sekolahannya tiba-tiba mobil oleng ke kiri, sehingga bagian belakang mobil truk terperosok ke luar jalan.

“Saya sempat mengantuk dan ditambah lagi karena hujan yang mengakibatkan jalan semakin lembek dan licin,” jelasnya

“Terima kasih pak Tentara sudah membantu, saya ucapkan terima kasih. Saya kagum terhadap prajurit TNI yang membantunya tanpa diminta. Apalagi rela kotor-kotor membantu mendorong mobil saya bersama warga sekitar, sampai akhirnya mobil truk bisa jalan lagi,” tambah Piter.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Gencarkan Program Hanpangan, Kodim 1708/BN Panen Bersama Pemda Kabupaten Biak Numfor Beserta Kelompok Tani Kajasbo

Biak ~ Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante Dandim didampingi Danposramil 1708-01/Biak Timur …