Tularkan Kebersamaan, Satgas TNI 301/PKS Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Kampung

Puncak Jaya – Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS mengajak warga bergotong royong membersihkan pinggiran jalan dan parit di sepanjang Kampung Wandigobak Distrik Irimuli Kab Puncak Jaya, Papua, Kamis (11/08/2022).

Hal ini dikatakan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P dalam keterangannya.

Seperti dikatakan oleh Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS bahwa salah satu Tugas Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS melaksanakan tugas Binter dan Komsos didukung pengamanan, salah satunya adalah kegiatan gotong royong yang merupakan salah satu program pembinaan bakti TNI (Karya Bakti).

“Kegiatan ini, merupakan implementasi kedekatan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta lingkungan bersih, sehat dan asri,” pungkas Dansatgas.

Hal ini diamini oleh Danpos Ramil Kalisemen Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, Kapten Inf Yon Andreas yang juga hadir dalam kegiatan tersebut bahwa kegiatan yang dilakukannya adalah sebagai upaya mendekatkan diri antara TNI dengan rakyat, yang merupakan tindakan responsif Posramil Kalisemen kepada masyarakat.

“Saya bersama Dantim teritorial Lettu Inf M. Hirdan dan personil 20 orang beserta warga melaksanakan pembersihan pinggiran jalan dan parit di sepanjang Kampung Wandigobak Distrik Irimuli Kab. Puncak Jaya,” ungkap Kapten Inf Yon Andreas.

Sementara itu, aparat Kampung Wandigobak yaitu Bapak Billy Wonda mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS karena telah mengajak warga untuk bergotong royong membersihkan lingkungan, sehingga menjadi nyaman dan bersih.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pos Ramil Kalisemen Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS yang telah mengajak warga kami, melaksanakan kegiatan bergotong royong membersihkan pinggiran jalan dan parit di Kampung kami. Semoga kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada warga kami membiasakan hidup dengan gotong royong,” tutur Bapak Billy Wonda.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …