TUMBUHKAN CINTA TANAH AIR, APARAT TNI GELAR WASBANG UNTUK SISWA-SISWI SD SARMI

Sarmi – Bertempat di SD persiapan kampung Nengke 2, Distrik Pantai Timur Kabupaten Sarmi, Babinsa Koramil 1712-02/Pantai Timur Serka Jhon Ibo bersama siswa-siswi SD persiapan Kampung Nengke melaksanakan pelatihan wawasan kebangsaan (Wasbang), Senin (14/03).

Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, selanjutnya pemberian materi pengetahuan tentang pahlawan Indonesia khususnya Pahlawan dari Papua.

Dijelaskan Babinsa bahwa kegiatan yang melibatkan siswa Siswi SD persiapan Kampung Nengke bertujuan untuk menumbuhkan cintanya generasi muda kepada bangsa dan negara Indonesia dan membentuk suatu mental agar para siswa- siswi berani tampil dalam suatu kegiatan apapun.

“Kegiatan Wasbang ini kami laksanakan untuk memberikan pemahaman materi sejarah Indonesi dan mengenalkan para pejuang mau pun Pahlawan Indonesia Khususnya Pahlawan dari tahan Papua selain dari itu kami juga memberikan contoh cara menjadi pembela negara di usia dini dengan mengikuti suatu kegiatan sekolah melalui kegiatan kepramukaa dan kegiatan lainnya yang diadakan di sekolah,” jelas Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa berpesan kepada siswa-siswi agar memperbanyak belajar, membantu orang tua, rajin beribadah dan serta mengikuti kegiatan berolah raga yang ada di kampung,” pesan Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …