TUMBUHKAN DISIPLIN, SATGAS 711/RAKSATAMA, BERI ALAT SEKOLAH DAN AJARKAN PBB DI PERBATASAN

Keerom – Untuk menumbuhkan kedisplinan bagi generasi muda di perbatasan NKRI, personel Pos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, memberikan bantuan buku tulis dan mengajarkan baris berbaris di SD YPK Desa Mannem, Arso Timur Kabupaten Keerom, Jayapura, Kamis (24/2/2022).

Hal ini disampaikan Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi dalam keterangannya.

Dijelaskankan Danpos Wembi Lettu Inf Yudi Ariadi, kegiatan tersebut merupakan untuk meningkatkan motivasi belajar agar anak-anak di perbatasan menjadi penerus bangsa dan untuk mendisiplinkan anak-anak usia dini serta kecintaan pada tanah air.

“Dengan diajarkan baris berbaris, harapannya anak-anak ini bisa tumbuh kedisiplinan dan lebih giat lagi dalam menimbah ilmu di bangku sekolah,” ucap Danpos Lettu Inf Yudi Ariadi.

Sementara itu Ibu Fika Blasius, S.Pd., selaku Kepala Sekolah menyampaikan kebanggaannya kepada para personel Satgas.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan semoga memacu untuk anak-anak lebih giat belajar dan kami sangat kurang tenaga pendidik, terutama dalam membina kegiatan kedisplinan seperti latihan baris berbaris, dengan kehadiran bapak Satgas kami merasa senang dan terbantukan apalagi ini diajarkan baris berbaris kepada anak-anak didik kami, mereka pun tambah bersemangat untuk belajar baris berbaris,” pungkas Ibu Fika Blasius, selaku Kepala Sekolah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …