TUMBUHKAN JIWA NASIONALISME, APARAT TNI AJARKAN WASBANG DI SMP 1 YPK BIAK

Biak – Untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme yang tinggi dikalangan pemuda generasi penerus bangsa, Aparat TNI Pasiter Kodim 1708/Biak Kapten Inf Iriyanto secara langsung memberi materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Kepada Siswa SMP YPK 1 Biak diikuti oleh 80 orang siswa siswi, bertempat di Aula SMP YPK 1 Biak. Ds, Brambaken Kecamatan Samofa Kab, Biak. Jum’at, (11/03/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan dan memperkuat rasa nasionalisme dan militansi generasi muda bangsa.

“Para pemuda merupakan salah satu penentu kemajuan suatu bangsa dan negara. Karena dari pemuda lah lahir calon pemimpin di masa yang akan datang,” kata Pasiter.

Menurut Pasiter, Jika generasi muda pada saat ini pandai untuk mengeluarkan atau mengelola potensi-potensi yang ada dalam diri mereka masing-masing, pasti Indonesia akan menjadi bangsa yang maju dan sejahtera.

“Mari pegang teguh nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 untuk mewujudkan suatu kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa yakni Bhineka Tunggal Ika,” pungkas Pasiter Kodim 1708/Biak Kapten Inf Iriyanto.

“Kalian harus tekun belajar, beribadah, dan menjauhi pola perilaku hidup yang tidak sehat, agar nantinya menjadi generasi yang mampu melanjutkan pembangunan bangsa serta mempertahankan kedaulatan NKRI,” pesannya.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMP YPK 1 Biak Ibu Carla Jensemen S.pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kodim 1708/BN yang diwakili oleh Pasiter Kapten Inf Iriyanto yang mana telah menyediakan waktu untuk penyelenggaraan kegiatan wawasan kebangsaan di sekolah kami.

“Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi generasi muda bangsa terutama para siswa-siswi usia sekolah, karena dengan mendapatkan materi tentang wawasan kebangsaan diharapkan akan menjadikan generasi muda yang tangguh dalam segi intelektual dan juga memiliki keunggulan jiwa nasionalisme,” kata Kepala Sekolah.

“Semoga ke depan generasi ini akan mampu menjadi tulang punggung bangsa dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia,” tambah Kepala Sekolah.

Otentifikasi: Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …