Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas Yonif 125/Smb Berikan Wasbang

Mappi ~ Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa Pos Mur melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada anak-anak di Kampung Linggua, Distrik Nambioman Bapai, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Rabu (20/12/2023).

Dalam keterangan tertulis Danpos Mur Lettu Inf Bambang Suprapto di Mur, Rabu (20/12/2023) mengatakan kegiatan memberikan wasbang ini merupakan upaya satgas Yonif 125/SMB untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya di papua.

“Selain di sekolah, kami juga memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada anak-anak di daerah penugasan kami pada waktu libur sekolah, agar anak anak pengetahuannya lebih luas dan berkembang serta memiliki rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan yang luas serta tidak luntur oleh perkembangan jaman.” Ucapnya.

Pada kegiatan itu juga satgas Yonif 125/SMB mengajarkan menghitung dan membaca kepada anak-anak kampung Linggua Distrik Nambai karena masih banyak dari anak-anak yang ada di kampung Linggua yang tidak sekolah maupun putus sekolah tujuan nya agar nantinya anak-anak yang ada di kampung Linggua tidak buta huruf, bisa membaca dan Juga berhitung.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …