TUMBUHKAN SEMANGAT BELAJAR SEJAK DINI, BABINSA WAROPKO LAKUKAN INI

Boven Digoel – Bertempat di sekolah SD Negeri Tembutkalama, Distrik Ninati, Kabupaten Boven Digoel, Babinsa Koramil 1711-01/WRK Sertu M. Titawael beserta Babinsa lainnya membantu proses pelaksanaan belajar mengajar para siswa-siswi SD Tembutkalama, Rabu (09/02).

Pada kesempatan tersebut, Para Babinsa Koramil Waropko memberikan materi pelajaran dasar menulis, membaca dan berhitung kepada murid Sekolah Dasar Tembutkalama.

Disela-sela kegiatan tersebut Sertu M. Titawael mengatakan bahwa saat ini masih kita dapati anak-anak Sekolah Dasar yang belum lancar membaca dan menulis, maka dari itu saya dan rekan-rekan lainnya berinisiatif untuk membantu para tenaga pengajar (Guru) memberikan materi dasar menulis, membaca dan berhitung.

“Antusias para murid sendiri sangat baik dalam mengikuti dan menerima pelajaran dari kami,” ujar Babinsa.

“Selain itu kami sangat berharap para generasi muda perbatasan terkhusus yang ada di Distrik Ninati dan sekitarnya dapat berkembang serta berdaya saing kedepannya,” tambahnya

Selanjutnya Babinsa juga berpesan kepada orang tua murid untuk memperhatikan anak-anaknya pada saat dirumah supaya rajin belajar.

“Bukan hanya guru saja, peran orang tua juga sangat penting dalam membantu dan mendukung para murid rajin belajar saat berada dirumah. Oleh karenanya kami berharap untuk saudara-saudara saya yang memiliki putra-putri yang masih duduk dibangku sekolahan agar selalu peduli dengan cara memperhatikan dan mengingatkan anak-anaknya untuk rajin belajar guna tercapainya cita-cita mereka di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …