TUMBUHKAN SEMANGAT DAN DISIPLIN LINMAS, KORAMIL SAWAERMA LATIH BARIS BERBARIS

Asmat – Koramil 1707-12/Sawaerma jajaran Kodim 1707/Merauke, diwakili Serma Indarwanto melaksanakan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Linmas wilayah Distrik Sawaerma bertempat di Distrik Sawaerma, Kabupaten Asmat-Papua, Kamis (18/3/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Indarwanto mengatakan bahwa Pelatihan Baris Berbaris kepada Linmas tersebut atas dasar persetujuan bersama antara Koramil 1707-12/Sawaerma dengan Distrik Sawaerma untuk memberikan pelatihan kepada para Linmas yang berada di wilayah Distrik Sawaerma.

“Baris Berbaris yang kami latihkan saat ini diantaranya sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, lencang kanan dan hadap kanan serta hadap kiri”. ungkap Babinsa Serma Indarwanto.

“Sedangkan tujuan pelatihan baris berbaris ini agar mereka para Linmas bisa melakukan baris berbaris dengan baik dan benar, untuk menumbuhkan semangat dan disiplin serta sikap yang tangkas dalam kehidupan sehari-hari”. jelasnya.

Babinsa Serma Indarwanto menambahkan, kegiatan pelatihan baris berbaris tersebut diikuti 12 orang dari perwakilan masing-masing Linmas Kampung Sawa, Kampung Er, Kampung Erma, Kampung Sauti dan Kampung Zona yang berada di wilayah Distrik Sawaerma Kabupaten Asmat.

Bapak Paulus Aner salah satu Linmas Kampung Sawa mengaku bahwa dirinya sangat senang dan bangga dengan dilatih baris berbaris oleh TNI dari Koramil 1707-12/Sawaerma.

“Saya mewakili teman-teman Linmas yang lain merasa sangat senang dan bangga sekali dilatih oleh Bapak TNI AD dari Koramil 1707-12/Sawaerma”. ucap Bapak Paulus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BESERTA SEGENAP PRAJURIT KSATRIA PELINDUNG RAKYAT mengucapkan SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN …