Home / Post / Berita / Turnamen Liga Pelajar, Satgas Pamtas Yonif Pr 328/Dgh Latih Team Sepak Bola

Turnamen Liga Pelajar, Satgas Pamtas Yonif Pr 328/Dgh Latih Team Sepak Bola

Keerom – Dalam rangka memperebutkan Piala Bupati Keerom dalam pertandingan sepak bola liga pelajar Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 Maret 2019 di Lapangan sepak bola Swakarsa, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH, Pos Yetti memberikan pelatihan kepada team sepak bola SMPN 7 Yetti, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Selasa (19/03).

Hal ini merupakan permintaan langsung dari Bapak Kepala Sekolah SMPN 7 Yetti Bapak Sudiono, S. Pd. Menurutnya Personel Satgas memiliki kemampuan yang mumpuni dalam melatih skill sepak bola murid-muridnya.

“Kami meminta langsung kepada Personel Satgas untuk melatih team sepak bola SMP kami. Karena kami tahu Bapak Tentara dapat membina fisik, mental serta olah skil team sepak bola kami. Dan harapan kami SMPN 7 Yetti dapat menorehkan prestasi di turnamen tersebut,” Ujar Bapak Sudiono.

Sertu Febri anggota Pos Pitewi Satgas Yonif PR 328/DGH merasa sangat senang dapat memberikan pelatihan kepada team sepak bola SMPN 7 Yetti.

“kami latih secara bertahap, dimulai dari pemberian materi taktik dan strategi di kelas dan tahap kedua latihan di lapangan, mulai dari mengumpan, mendrible, dan menembak bola ke gawang,” Ujar Sertu Febri.

Sertu Febri sendiri merupakan Atlet sepak bola yang dulu tergabung dalam U-21 klub PSPS Pekanbaru dan hingga sekarang masih aktif bermain sepak bola di Satuan Yonif PR 328/DGH.

Dalam pelatihan tersebut terlihat team sepak bola SMPN 7 Yetti yang berjumlah 18 orang murid sangat antusias dan bersemangat dalam melaksanakan latihan yang diberikan oleh Sertu Febri.

About redaksi