Turut Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas Yonif Raider 142/KJ Ekspresikan Melalui Menggambar

Kanggime ~ Terus mencerdaskan anak bangsa gencar dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 142/KJ di tanah Papua. Ini ditunjukan saat menjadi tenaga pendidik di SD YPPGI Distrik Kanggime Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (08/04/2023).

Dalam keterangannya, Danpos Apter Kanggime Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Bily menyampaikan sejak pertama bertugas di wilayah Papua, gencar melaksanakan pembinaan teritorial, salah satu bentuk Pembinaan Teritorial tersebar adalah dengan menjadi tenaga pendidik di SD YPPGI Distrik Kanggime.

“Di SD YPPGI Kita menjadi tenaga pendidik dengan mengajar wawasan kebangsaan, kita cerahkan terus dan mengingatkan kembali pemikiran anak anak tentang pahlawan-pahlawan Nasional utamanya pahlawan di tanah Papua,” jelasnya.

“Dengan kata lain semangat kebangsaan adalah bentuk kecintaan kita terhadap tanah air. Selain wawasan kebangsaan, kita latihkan mereka menggambar, dan kita menilai apa yang digambarkan oleh setiap siswa. Hal ini penting untuk mengekspresikan keinginan dan harapan melalui Gambar,” tutup Danpos Letda Inf Bily.

Sementara itu, Ibu Kurti selaku perwakilan Guru SD YPPGI mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI 142 yang menyapaikan metode yang baik untuk cerdaskan anak melalui Gambar. Terima kasih atas perhatian Satgas kepada anak murid kami, inilah generasi kita ke depan,” jelasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …