TURUT MENCERDASKAN GENERASI MUDA PAPUA, BABINSA KORAMIL 1710-04/TEMBAGAPURA AJARKAN PANCASILA

Timika ~ Pendidikan merupakan modal penting bagi pembangunan negeri di masa yang akan datang, namun semuanya harus dilandasi rasa cinta tanah air agar pembangunan sejalan dengan persatuan bangsa.

Memahami pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Sertu Endah Suryono melaksanakan Komsos bersama anak-anak yang sedang bermain, Selasa (11/01/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Banti 2, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika dimana Sertu Endah memberikan kuis-kuis kecil kepada anak-anak tentang Pancasila.

Sertu Endah meminta anak-anak untuk menyebutkan Pancasila dan bagi yang bisa menyebutkan kelima sila dengan benar maka akan diberikan hadiah.

Anak-anak pun sontak langsung menyambut tantangan dari Babinsa tersebut dan berebut untuk menyebutkan Pancasila. Semuanya terlihat senang dan kompak sehingga keseruan antara Babinsa dan anak-anak terlihat.

Selain itu Sertu Endah membenarkan pengucapan sila yang salah dari anak- anak selanjutnya membagikan permen kepada semua anak-anak.

Mengakhiri kegiatan, Sertu Endah menyampaikan agar anak-anak harus tetap bersemangat dalam menuntut ilmu di sekolah agar semakin pintar dan bisa menjadi orang yang berguna di masa depan. (Prod/Cen)

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …