TUTUP JAMBORE KWARCAB YAPEN, DANDIM 1709/YAWA : JADILAH KADER-KADER PRAMUKA YANG TELADAN DAN BERKUALITAS

Yapen  –  Berlokasi di Lapangan Sapta Marga Kodim 1709/Yawa Jl. Maluku Distrik Anotaurei Kabupaten Kepulauan Yapen, Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho, S. IP, M.I.P, secara resmi menutup Pelaksanaan Kegiatan Jambore Pramuka Kwarcab Kepulauan Yapen, Kamis (24/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1709/Yawa yang juga bertindak sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika Kodim 1709/Yawa mengatakan bahwa Kegiatan Jambore yang telah kalian ikuti selama 3 hari diguyur hujan deras, namun tak sedikitpun menyurutkan langkah untuk mengikuti segala rangkaian kegiatan hingga selesai dengan semangat yang tinggi, sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Seluruh materi, kegiatan latihan dan pengalaman yang telah diikuti dalam kegiatan ini, agar dapat diaplikasikan dalam lingkungan keluarga dan dalam beraktivitas sehari-hari di masyarakat, sesuai dengan kode kehormatan gerakan Pramuka,” kata Dandim.

“Disamping itu jaga tali silaturahmi baik sesama anggota Pramuka maupun kepada masyarakat luas. Selalu tingkatkan kemampuan dan keterampilan, serta jadilah Kader-kader Pramuka yang teladan dan berkualitas sehingga Gerakan Pramuka dapat semakin berjaya hingga dimasa depan,” harap dandim.

Lebih lanjut, Dandim juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Kwarcab Yapen dan Ketua Panitia Jambore yang telah merencanakan, mempersiapkan hingga terlaksananya kegiatan Jambore ini yang berjalan dengan baik.

“Kepada seluruh Kepala Sekolah selaku Mabigus dan Pembina Pendamping yang telah menyiapkan seluruh pesertanya dalam kegiatan ini serta kepada seluruh adik-adik pramuka peserta Jambore yang telah mengikuti dengan baik kegiatan ini dari awal hingga akhir dengan keadaan sehat kami ucapkan terimakasih juga,” tutup Dandim.

Otentifikasi: Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …