TUTUP PEMBEKALAN SATUAN BKO KODIM DAN KORAMIL PERSIAPAN, KASDAM CENDERAWASIH : LAKSANAKAN TUGAS DENGAN BAIK AGAR MENJADI KEBANGGAAN MASYARAKAT PAPUA

Sentani – Bertempat Aula Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih, Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi secara resmi menutup latihan pembekalan Satuan BKO Kodim dan Koramil Persiapan Gelombang III di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih TA 2021, Selasa (21/12/2021).

Kasdam XVII/Cenderawasih saat membacakan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan terima kasih kepada Penyelenggara, para Gumil dan Pelatih serta para Peserta atas kesungguhannya dalam melaksanakan pembekalan.

“Dengan berakhirnya kegiatan pembekalan ini, diharapkan dapat memahami dan mengetahui kultur budaya, adat istiadat, bahasa maupun situasi yang ada di daerah penugasan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Satuan BKO Kodim dan Koramil Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih,” ucap Kasdam.

Selanjutnya, Kasdam XVII/Cenderawasih meminta agar para personel mengaplikasikan semua materi yang telah diterima dan melaksanakan tugas secara profesional, proporsional serta pedomani aturan yang berlaku.

”Pahami apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan, serta selalu berorientasi pada tugas pokok sehingga terhindar dari segala permasalahan,” harap Kasdam.

Selain itu, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi juga mengingatkan agar para personel Satuan BKO Kodim Persiapan senantiasa menjaga kedisiplinan, tidak lengah dan meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan agar terhindar dari kerugian personel maupun materiil serta selalu semangat dalam melaksanakan tugas. Tunjukkan yang terbaik dan hindari pelanggaran sekecil apapun serta harus mencintai rakyat agar kalian juga dapat dicintai rakyat di daerah penugasan.

”Dan yang terakhir, terkait dengan adanya Pandemi Covid-19 agar senantiasa menjaga kesehatan dan pedomani protokol kesehatan, karena kesehatan merupakan hal yang mutlak dalam mendukung kelancaran tugas,” tegas Brigjen TNI Bambang.

Sementara itu diakhir amanatnya, Kasdam XVII/Cenderawasih berpesan agar senantiasa melaksanakan pembinaan teritorial yang baik kepada masyarakat dan membantu mensejahterakan masyarakat sehingga para personel satuan BKO Kodim Persiapan yang berada di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dapat menjadi kebanggaan masyarakat di wilayah penugasan khususnya di Provinsi Papua.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …