Ujian Semester Semakin Dekat, Koramil Waropko Berikan Motivasi Murid Di Perbatasan RI

Boven Digoel – Ujian Semester semakin dekat, personel Koramil 1711-01/WRK dipimpin Kapten Inf Yohanes Koromat selaku Wadanramil berikan motivasi dan semangat para generasi muda dengan memberikan tas sekolah serta buku tulis kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Inpres Kampung Itcan, Distrik Waropko Kabupaten Boven Digoel, Senin (28/11/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kapten Inf Yohanes Koromat mengajak para siswa-siswi untuk lebih giat lagi belajar agar mencapai hasil ujian yang memuaskan.

“Dalam waktu dekat adek-adek akan melaksanakan ujian semester, lebih rajin lagi belajarnya supaya nanti saat mengerjakan soal ujian lebih mudah dan tidak bingung,” katanya.

Ia juga menghimbau para murid untuk mengikuti aturan yang berlaku di sekolahan seperti membolos, merokok dan lain sebagainya.

“Kalian adalah generasi penerus bangsa, maka rajinlah belajar, taati perintah guru dan jangan terpengaruh ke hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan adek-adek. Apabila pihak sekolahan memberikan materi pelajaran tambahan ikuti saja karena manfaatnya untuk kalian sendiri, dan sudah pasti seorang guru menginginkan yang terbaik bagi anak didiknya,” ujarnya.

“Ini ada sedikit pemberian dari kami, walaupun nilainya tidak seberapa tapi saya yakin ini sangat berarti bagi para murid,” imbuhnya.

Kegembiraan diiringi canda tawa terlihat jelas saat para murid perbatasan menerima pembagian tas sekolah dan buku tulis dari pihak Koramil Waropko.

Apresiasi dan ucapan terimakasih pun disampaikan oleh perwakilan Guru SD Inpres Kampung Itcan Ibu Margaretha atas kepedulian Koramil Waropko terhadap anak didiknya.

“Kapada Bapak Wadanramil dan Babinsa, saya ucapkan terima kasih atas arahan, motivasi, bimbingan dan pembagian tas sekolah serta buku tulis kepada para siswa-siswi, semoga kebaikan ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …