Unik Dan Meriah, HUT Ke-54 Kodim 1708/BN Gelar Turnamen Catur Dengan Kostum Sarung Dan Helm

Biak ~ Meriahkan HUT Kodim 1708/BN ke-54, Kodim 1708/BN menggelar serangkaian lomba dan Kegiatan, diantaranya lomba catur antar anggota yang dilaksanakan di Aula Kodim 1708/BN Jl. Sriwijaya, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (1/5/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari perwakilan dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 1708/BN ini memberikan kesan yang unik dimana para peserta diwajibkan memakai kostum sarung dan helm.

Ketua koordinator lomba catur, Danramil 1708-04/Supiori Selatan Letda Inf Edward Lewerissa, menjelaskan bahwa acara tersebut adalah bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Kodim 1708/BN yang ke-54, serta bertujuan untuk menggali bakat dari para atlet catur.

“Kegiatan lomba tidak hanya mencakup catur, tetapi juga meliputi pertandingan lain seperti lomba Gaple, lomba makan kerupuk untuk anak-anak, lomba joget Daboi, dan lomba joget Tamang pung kisah khusus Ibu-ibu Persit,” tambah Letda Inf Edward Lewerissa.

lanjut dikatakannya, Ini adalah pertandingan yang istimewa dan menghibur bagi semua peserta. Kombinasi antara keterampilan catur dan kreativitas dalam berbusana berhasil menciptakan suasana yang unik dalam perayaan ulang tahun Kodim.

“Tujuan kami adalah untuk menyegarkan suasana dalam dunia catur dan menghadirkan hiburan bagi semua peserta dan penonton. Kami yakin bahwa dengan mengenakan kostum lucu (sarung dan helm) akan memberikan kesan yang unik dari biasanya,“ ujarnya.

Selain memberikan hiburan dan keceriaan, lomba catur ini juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antar anggota Kodim 1708/BN. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan akan tercipta suasana kebersamaan dan solidaritas yang lebih kuat.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …