Home / Post / Berita / UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HUT RI KE-74 DI BOVEN DIGOEL

UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HUT RI KE-74 DI BOVEN DIGOEL

Boven Digoel – Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 hari ini digelar di wilayah perbatasan RI-PNG tepatnya di Boven Digoel berjalan lancar. Sabtu, 17 Agustus 2019.

HUT RI ke-74 kali ini mengusung tema dengan “SDM unggul Indonesia maju”, menuju Boven Digoel maju, kita tingkatkan SDM yang unggul dan berdaya saing.

Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop bertindak sebagai Inspektur upacara dalam kegiatan tersebut. Sementara Komandan upacara adalah Pasilog Kodim 1711/BVD Kapten Inf Iswahyudi P. May.

Setelah rangkaian upacara selesai, dilanjutkan dengan pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 30 M, dipimpin langsung oleh Bupati Boven Digoel dan diikuti Forkopimda. Tidak hanya itu, masyarakat dan group Scutter/Vespa Merauke ikut serta membentangkan bendera tersebut.

Bupati Boven Digoel mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada staf kementerian pertahanan telah berkenan hadir di Boven Digoel dan menambah kemeriahan hari Ulang Tahun RI ke-74 kali ini dengan ikut mengibarkan 1000 bendera diwilayah Boven Digoel.

Kami juga ucapkan terimakasih atas pemberian sosialisasi “Bela Negara” yang telah diberikan oleh tim Kemenhan dalam rangka menambah patriotisme dan cinta tanah air bagi masyarakat. Semoga apa yang telah mereka berikan dapat diserap dan bermanfaat bagi masyarakat Boven Digoel. Harapnya.

Upacara peringatan HUT RI ke-74 dihadiri oleh Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop, Wakil Bupati Boven Digoel Chaerul Anwar, Direktur BN Brigjen TNI Herman Djatmiko, Kolonel Arh Luhkito Hadi, Letkol Arm Agus Junaidi, Kapten Cku Isdianto, Pns Persia, Dandim 1711/BVD Candra Kurniawan, SE, Kapolres Boven Digoel, Group Scutter Merauke, masyarakat Boven Digoel dan para tamu undangan.

About admincen