Home / Post / Berita / Upacara Pembukaan TMMD Ke-105 Kodim 1710/Mimika di Kp. Mandiri Jaya

Upacara Pembukaan TMMD Ke-105 Kodim 1710/Mimika di Kp. Mandiri Jaya

Timika ~ Mengawali dimulainya pelaksanaan TMMD, Kodim 1710/Mimika melaksanakan upacara pembukaan TMMD ke-105. Kegiatan upacara dilaksanakan di lapangan SDN Mandiri Jaya di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika dan diikuti oleh sekitar 500 orang tamu undangan dan masyarakat setempat. Kegiatan TMMD kali ini mengambil tema “Bersama TMMD ke-105, membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”. Rabu (10/07/2019).

Pada kesempatan kali ini Wakil Bupati Mimika, Bapak Yohanis Basang menjabat sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 1710-03/Kuala Kencana, Kapten Inf Abdul Munir dan Perwira Upacara dijabat oleh Pasipers Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Viktor.

TMMD merupakan program TNI AD dalam mempercepat pembangunan di wilayah binaannya. Dalam pelaksanaannya, TMMD selalu melibatkan berbagai pihak sebagai wujud sinergitas dalam membangun daerah khususnya wilayah pedesaan.

Pembacaan rencana sasaran TMMD ke-105 oleh Pasiter Kodim 1710/Mimika, sedangkan perwakilan penyematan tanda peserta dan penyerahan toolkit TMMD ke-105 diwakili oleh Sertu Alowesius Weyaou dan bapak Natalis.

Dalam sambutannya Irup menyampaikan, TMMD dilaksanakan untuk membangun hubungan kekeluargaan antara TNI dengan semua lapisan masyarakat. “Saya harap seluruh pekerjaan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan diharapkan juga masyarakat memberi dukungan pada TNI yang bekerja karena pembangunan ini dilaksanakan untuk masyarakat”, jelas Wabub.

Wakil Bupati juga menyampaikan agar hasil pembangunan ini nantinya dipelihara oleh masyarakat untuk kepentingan bersama.

Upacara berjalan dengan khidmat walaupun sebelumnya hujan turun dengan derasnya namun tidak menyurutkan minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan pembukaan upacara TMMD ke-105. Usai melaksanakan upacara, Wakil Bupati Mimika bersama rombongan melaksanakan peninjauan ke lokasi pembangunan TMMD dan foto bersama. (Prd/Cen)

About admincen