UPACARA PENYERAHAN SATUAN, MAYJEN TNI TEGUH MUJI ANGKASA JABAT PANGDAM XVII/CENDERAWASIH

Jayapura – Seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih menyambut Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., didampingi Ny. Erni Teguh Muji Angkasa, bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (07/02/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangannya.

Kapendam mengungkapkan kedatangan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., beserta Istri langsung disambut oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., dan Para Pejabat Kodam beserta seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih.

“Tradisi Penerimaan Pejabat Pangdam XVII/Cenderawasih beserta isteri pagi ini dimulai dari pintu Gerbang sampai dengan di Koridor Makodam, kemudian dilanjutkan upacara penyerahan satuan Kodam XVII/Cenderawasih di lapangan paving block”, jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

“Pada saat upacara penyerahan satuan dilakukan penyerahan risalah dan pasukan Kodam XVII/Cenderawasih”, tambah Kapendam XVII/Cenderawasih.

Selanjutnya Kapendam mengatakan setelah upacara penyerahan satuan, Pangdam XVII/Cenderawasih dan Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., melaksanakan Press Conference dengan insan media. Dihadapan insan media, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., mengatakan, kegiatan penyerahan satuan Kodam XVII/Cenderawasih tersebut dilakukan setelah diadakan Sertijab Pangdam XVII/Cenderawasih pada 31 Januari 2022 lalu di Mabesad.

“Sebelumnya saya menjabat Danjen Kopassus. Saya menyadari bahwa telah banyak yang ditorehkan oleh Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., saat menjabat Pangdam XVII/Cenderawasih dari berbagai aspek yang tujuannya untuk mewujudkan kedamaian di Papua yang ujungnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Papua. Hal tersebut saya akan lanjutkan dan tetap dengan tujuan menciptakan kedamaian dan kesejahteraan”, jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Hari ini telah diserahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab Pangdam kepada saya, selanjutnya saya mohon kerjasamanya dalam pelaksanaan tugas saya sebagai Pangdam, sehingga dapat bekerjasama dan melakukan hal-hal yang positif bagi kedamaian dan kesejahteraan masyarakat di Papua”, kata Pangdam.

Di tempat yang sama, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., menyampaikan telah menyerahkan Kepemimpinan Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Dankodiklatad di Bandung.

“Saya sudah serahkan risalah dan pasukan kepada Pangdam yang baru, sehingga secara resmi semuanya sekarang Kodam XVII/Cenderawasih dipimpin Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa”, jelas Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

“Selamat bekerjasama dengan Pangdam XVII/Cenderawasih dalam memajukan Kodam maupun Papua. Selanjutnya saya mengucapkan terima kasih kepada atas kerjasamanya, mohon maaf apabila selama perjalanan saya bertugas ada yang tidak berkenan. Saya mohon doa restu untuk menjalankan tugas menjadi Dankodiklatad semoga lancar aman dan sukses”, tambah Mayjen TNI Yogo.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan acara ramah tamah dan pelepasan Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E, Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno Irdam XVII/Cenderawasih, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Taufan Goestoro Danrem 173/PVB, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko, Para Asisten dan Staf Ahli, Para Dan/Kabalakdam dan Para Dandim Satuan Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …