Home / Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Di Kab. Kep. Yapen

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Di Kab. Kep. Yapen

Yapen – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019, Kodim 1709/Yawa menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 dengan mengusung tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia” yang dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga Kodim 1709/Yawa Kab. Kep. Yapen, Selasa (01/10/2019).

Pada upacara yang dihadiri 300 orang peserta ini dipimpin oleh Wakil Bupati Kab. Kep. Yapen Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA., selaku Inspektur Upacara dan Pasilog Kodim 1709/Yawa Lettu Inf J. Purba sebagai Komandan Upacara serta dihadiri oleh Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon, S.H, Kasdim 1709/Yawa Mayor Arm Mustafa Lara, Wakapolres Kep. Yapen Kompol Marta S. Tolauw, Perwira TNI/Polri, Pimpinan SKPD, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kab. Kep. Yapen.

Seluruh rangkaian kegiatan upacara berjalan dengan khidmat dan lancar, seusai pelaksanaan upacara Wakil Bupati Yapen dalam kesempatan ini mengatakan, Hari ini kita bersyukur bahwa seluruh elemen masyarakat dapat hadir di tempat ini, untuk memperingati hari yang sangat bersejarah yaitu Hari Kesaktian Pancasila, yang telah kita ketahui bersama bahwa Pancasila adalah Ideologi Dasar Negara Republik Indonesia.

“Penguatan karakter bangsa merupakan sebuah upaya yang sangat penting bagi warga negara indonesia, sehingga kita warga masyarakat benar-benar mampu mendukung segala Program Pembangunan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah, demi mewujudkan Indonesia yang maju dan bahagia”, ujarnya.

Senada dengan Wabup, Dandim 1709/Yawa pun turut menghimbau kepada seluruh warga masyarakat bahwa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Tahun 2019 ini, “Marilah kita bersama-sama menjaga dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara segala perbedaan suku, adat istiadat, ras dan agama, demi mewujudkan wilayah Kep. Yapen yang maju, aman, nyaman, sejahtera dan bahagia”, pungkasnya. (Prod/Cen)

About admincen