Home / Post / Berita / Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

Biak – Komandan Korem 173/PVB, Brigjen TNI Bahman bertindak selaku Inspektur Upacara  pada  peringatan hari Pahlawan yang berlangsung di Lapangan Upacara Kipan C Yonif RK 753/AVT, Senin (11/11/2019).

Hadir dalam upacara peringatan hari Pahlawan , para Kasi Korem 173/PVB, Dandim 1708/BN, Kabalak Aju Dam XVII/Cen, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 173/PVB serta  jajaran.

Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Danrem 173/PVB menyampaikan, dengan peringatan hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana diungkapkan salah seorang The Founding Father kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “….hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”. Selain itu peringatan hari Pahlawan diharapkan juga dapat membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 “ Aku Pahlawan Masa Kini”.

Di akhir amanat  Menteri Sosial mengajak kepada masyarakat untuk merenungkan langkah besar Bapak bangsa kita  seperti Soekarno, Muhammad Hatta, Wahid Hasyim, Mohammad Yamin, Abdul Kahar Mudzakir, Agus Salim, Abikusno Tjokrosoejoso, AA. Maramis dan Ahmad Subarjo yang tergabung dalam Panitia Sembilan BPUPKI yang telah mewariskan lima norma dan nilai-nilai yang menjadi dasar Negara dan Ideologi pemersatu bangsa serta Spirit kegotong-royongan dalam bermasyarakat dan bernegara. (Prod/Cen)

About admincen