UPAYA BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO UNTUK LEBIH DEKAT DENGAN MASYARAKAT

Timika ~ Menyikapi perkembangan situasi sosial di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao terus melakukan komunikasi dengan masyarakat secara berkala, seperti dilakukan Serma Arahman yang melaksanakan Komsos dengan masyarakat di Kp. Migiwia, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Sabtu (15/01/2022).

Komsos dilaksanakan di salah satu pengepul ikan yang ada di Kampung Migiwia dimana masyarakat sering berkumpul untuk menjual hasil lautnya.

Komsos ini dilaksanakan untuk membahas terkait masalah sosial di masyarakat sekaligus melihat langsung kegiatan masyarakat. Masyarakat Kp. Migiwia sendiri secara umum menggantungkan hidupnya pada laut dengan menjadi nelayan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa tidak lupa memotivasi masyarakat untuk menekuni pekerjaannya dengan melaut karena Papua memiliki kekayaan alam yang melimpah namun harus tetap dijaga keindahan alamnya.

Tidak lupa Babinsa menyampaikan agar tidak memaksakan melaut jika situasi gelombang tinggi dan cuaca buruk demi keselamatan bersama.

Tidak bosan-bosan Babinsa menyampaikan tentang disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat setidaknya dengan menggunakan masker.

Masyarakat terlihat senang dan komunikatif saat berbincang-bincang dengan Babinsa, dan kondisi seperti ini akan tetap dijaga untuk semakin memperkuat soliditas Babinsa dan masyarakat. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …