UPAYA BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA TINGKATKAN HASIL PANEN PARA PETANI

Timika ~ Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani harus terus dilakukan dalam rangka memotivasi para petani untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah. Seperti halnya yang ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana dengan melaksanakan pendampingan kepada petani Cabe di lahan milik Bapak Tekno (44) di Kp. Limau Asri Timur SP.5, Distrik Iwaka, Kab. Mimika, Selasa (25/01/2021).

Dalam kegiatannya, Serma Tori Suwandi beserta rekan Babinsa lainya membantu petani merawat tanaman cabe melalui pembersihan lahan dari rumput liar serta membersihkan tanaman dari hama ulat yang menempel di daun cabe.

“Kami selalu berpesan keada para petani agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar juga hama yang dapat menggangu tumbuh kembangnya tanaman, sehingga nantinya dapat menghasilkan produksi yang maksimal pada saat panen”, ungkap Serma Tori.

Bapak Tekno selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi petani dalam perawatan tanaman mulai dari pengolahan lahan sampai masa panen sehingga hasil panen para petani setiap tahunnya mengalami peningkatan.

‚ÄúDengan kehadiran Babinsa tentunya kami para petani merasa senang dan bertambah semangat dalam bekerja. Kami berharap kebersamaan ini tetap terpelihara dalam jalinan silaturahmi antara para petani dengan para Babinsa”, ujarnya. (Prod/Cen)

Check Also

Wujudkan Wilayah Aman, TNI-Polri Dan Aparat Pemerintah Citak Mitak Gelar Apel Gabungan

Merauke ~ Dalam rangka mewujudkan wilayah yang kondusif dan aman, personel TNI-Polri dan aparat pemerintah …