Home / Post / Berita / Upaya Memutus Penyebaran Covid 19, Babinsa Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Upaya Memutus Penyebaran Covid 19, Babinsa Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Timika – Dimasa pandemi covid-19 saat ini selaku babinsa dituntut untuk tetap melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) agar tali silahturahmi tetap terjaga sebagai implementasi dari Binter Satkowil.

Seperti yang dillakukan oleh Babinsa Koramil 1710-05/Jila (Serda Muhanto), dalam giat Binternya kali ini,Serda muhanto melaksanakan Komsos bersama warga di Kp. Jimbi Distrik Kuala Kencana Kab. Mimika dalam rangka memberi himbauan kepada warga agar senantiasa memperhatikan protokol kesehatan covid 19, Selasa (29/09/2020).

Menurut Serda Muhanto, kegiatan Komsos kali ini selain untuk menjaga silahtuhrahmi agar tetap terjalin keharmonisannya dengan masyarakat, juga sebagai tempat bertukar informasi tentang situasi dan kondisi yang ada di wilayah binaan serta sarana untuk mengajak warga agar tetap mengenakan masker saat keluar rumah, jaga jarak dan rajin cuci tangan agar pendemi covid 19 cepat berlalu.

“Himbauan ini bertujuan untuk selalu mengingatkan warga agar selalu patuh dan taat pada aturan yang berlaku guna terhindar dari penularan covid-19 tersebut”, ungkapnya.

About admincen