Usai Bermain, Satgas TMMD Ke 113 Kodim 1709/Yawa Bagikan Bekal Makanan Kepada Anak-anak

Yapen – Mengisi waktu dan menghilangkan kepenatan saat kegiatan istrahat di sore hari, personel Satgas TMMD ke 113 Kodim 1709/Yawa bermain dan membagikan bekal makanan dan permen kepada anak-anak di lokasi pembangunan rumah warga, bertempat di Kampung Poom 1, Distrik Poom, Kab. Kepulauan Yapen, Kamis (02/06/2022).

Dihadapkan dengan kegiatan yang sangat padat, salah satu kegiatan untuk menghibur diri ketika jauh dari keramaian kota saat waktu istrahat di sore hari. Bercanda dan bermain bersama masyarakat serta membagikan beberapa bekal makanan yang mereka punya untuk dimakan bersama masyarakat dan anak-anak.

Kebersamaan tak hanya dilakukan dalam lingkup TNI saja, tetapi juga diterapkan dimana saat bertugaskan. Kecintaan dan kepedulian kepada masyarakat sangatlah besar, lewat kegiatan sosial berbagi di lokasi pembangunan dengan serba keterbatasan dengan stok makanan, tetapi tak menyurutkan hati prajurit TNI untuk berbagi untuk dapat melihat senyuman manis dari para anak-anak.

Sepertinya apa yang disampaikan salah satu personel Satgas TMMD Pratu Kelion J Maromon bahwa di sela-sela kegiatannya yang cukup padat, selalu meluangkan waktu untuk bermain bersama sanak saudara di sekitaran lokasi pembangunan.

“Hiburan kami hanya ini untuk menghilangkan rasa lelah setelah seharian melakukan aktifitas pembangunan,” ungkapnya.

“Menciptakan suasana dalam bingkai kekeluargaan bersama masyarakat, tak ada tebang pilih, semua kami sama ratakan, apa yang kami punya selagi masih bisa kami berikan maka akan kami berikan, di tempat ini yang jauh dari keramaian kota ketika melihat anak usia dini hati kami terasa terpanggil untuk memberikan ala kadarnya stok makanan makanan yang kami miliki,” tambah Pratu Kelion J Maromon.

Di tempat yang sama dalam keceriaannya, Charles (10) menyampaikan terimakasih dan rasa senang kepada TNI.

“Om Tentara sangat akrab bercanda ria bersama-sama dan selalu membagikan bekal makanan dan permen kepada anak-anak yang biasanya bermain di lokasi pembangunan. Terimakasih sama om TNI, semoga om om Tentara selalu dalam lindungan Tuhan YME,” ucap Charles.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …