USAI DOA BERSAMA KASAD PERINGATI HARI JUANG TNI AD, PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BERIKAN TALI ASIH KEPADA YAYASAN YATIM PIATU DAN VETERAN DI JAYAPURA

Jayapura – Melalui Video Conference, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., mengikuti kegiatan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD, bertempat di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu Malam (15/12/2021)

Dalam kesempatan tersebut Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan bahwa Doa bersama tersebut sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta untuk mengenang kembali sejarah perjuangan dan bentuk penghormatan kepada Pahlawan dalam peristiwa pertempuran Ambarawa sebagai tonggak sejarah diperingatinya Hari TNI AD

“Peristiwa pertempuran yang terjadi pada tanggal 15 Desember 1945 merupakan sejarah dari semangat juang yang dilakukan oleh para pejuang bersama seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menghadapi para penjajah sehingga menghasilkan kemenangan, disamping itu perjuangan tersebut juga menunjukkan bahwa TNI AD tidak pernah berjuang sendiri, melainkan berjuang bersama rakyat dan dengan dukungan dari seluruh komponen bangsa,” jelas Kasad.

Selanjutnya Kasad mengungkapkan bahwa banyak peristiwa yang telah menimbulkan luka dan kesedihan yang mendalam diantaranya adalah Pandemi Covid-19 beserta dampak sosial maupun ekonomi, musibah bencana alam, isu separatisme Papua serta maraknya ujaran kebencian.

“Oleh sebab saya berharap agar seluruh prajurit TNI AD senantiasa meningkatkan semangat perjuangan, nasionalisme, patriotisme dan berkomitmen dalam mengemban tugas untuk membela kepentingan seluruh rakyat, membantu masyarakat yang ada di sekitar, serta menjaga sinergis dengan seluruh lembaga pemerintahan lainnya agar TNI AD semakin kuat, tangguh, modern dan profesionalisme dalam menjaga keutuhan NKRI,” terang Kasad.

“Hal ini sejalan dengan tema pada peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat yaitu “TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa”, kata Kasad.

Sementara itu, usai doa bersama tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan Tali Asih kepada Yayasan Yatim Piatu serta Para Veteran di Aula Tonny A. Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …