USAI MEMIMPIN UPACARA DAN OLAHRAGA BERSAMA, PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BERIKAN PENGARAHAN KEPADA PRAJURIT DAN PNS KODAM XVII/CENDERAWASIH

Jayapura – Usai memimpin upacara 17 an dan olahraga bersama, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (17/1/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangannya.

Saat pelaksanaan upacara 17 an di Lapangan Frans Kaisiepo Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Pada kesempatan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS karena sepanjang tahun 2021 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara telah dapat dilaksanakan dengan baik. Seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, tugas perbantuan lainnya.

“Telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Pencapaian ini harus dapat ditingkatkan di tahun 2022, karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD. Untuk itu menyambut tugas mulia tersebut, maka kesiapan operasional harus terus dipelihara. Disamping itu, program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD harus menjadi prioritas dalam tahun 2022,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Meski banyak prestasi yang berhasil ditoreh TNI AD, namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki,” tambah Pangdam XVII/Cenderawasih.

Selanjutnya usai kegiatan upacara tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih bersama Kasdam, Irdam, Kapoksahli dan para pejabat lainnya beserta prajurit dan PNS Kodam melaksanakan olahraga berkeliling di sekitar Markas dan Asrama Kodam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut diakhir kegiatan olahraga bersama, Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS di lapangan tenis Makodam XVII/Cenderawasih.

Dalam arahannya Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan beberapa atensi antara lain tentang pemeliharaan dan pemanfaatan sarana olahraga, pentingnya menjaga kesehatan dan pola hidup sehat.

“Yang mengetahui kondisi kesehatan adalah kita sendiri, sakit dapat ditimbulkan karena pola dan gaya hidup yang salah. Maka diperlukan makan yang baik, istirahat yang cukup dan berolahraga harus seimbang. Karena kesehatan merupakan kunci untuk bekerja dan beraktivitas,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Kita harus disiplin dengan mempedomani Santiaji yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Jika diterapkan maka hubungan Pimpinan dan bawahan serta hubungan dengan Tuhan semakin baik,” tambah Mayjen TNI Yogo Triyono.

Menyikapi dengan kondisi dan situasi serta perubahan cuaca akhir-akhir ini, Pangdam XVII/Cenderawasih menegaskan untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungan serta satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih harus selalu siap dan memiliki alat perlengkapan dalam penanganan banjir dan longsor.

Pangdam XVII/Cenderawasih juga meminta agar para prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial karena terdapat hukum dan aturan yang perlu dipedomani.

“Kebanggaan satuan yaitu disiplin, tidak ada pelanggaran, dapat melaksanakan tugas pokok dan kita bangga dengan satuan maka kita bangga pada diri kita,” ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu terkait dengan Pandemi Covid-19, disampaikan Pangdam XVII/Cenderawasih agar kita semuanya tetap senantiasa menjaga dan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah agar dapat memutus mata rantai penyebarannya.

“Adanya virus Covid-19 yang baru yaitu omicron, maka tetap patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih berlangsung di Indonesia bahkan di dunia,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Gencarkan Program Hanpangan, Kodim 1708/BN Panen Bersama Pemda Kabupaten Biak Numfor Beserta Kelompok Tani Kajasbo

Biak ~ Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante Dandim didampingi Danposramil 1708-01/Biak Timur …