USAI PENYULUHAN KESEHATAN, BABINSA AGIMUGA BERSAMA PUSKESMAS BAGIKAN VITAMIN

Timika – Kondisi kesehatan masyarakat harus benar-benar diperhatikan khususnya bagi anak-anak yang sangat rentan terganggu masa pertumbuhannya.

Menyikapi pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga yang dipimpin oleh Sertu Ruslan melaksanakan penyuluhan Kesehatan dan pembagian vitamin A untuk anak-anak di Kampung Wapu, Distrik Jita, Kabupaten Mimika, Selasa (08/02).

Diterangkan Babinsa bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Puskesmas Jita dimana pada kesempatan tersebut masyarakat yang hadir diberikan pembekalan mengenai masalah kesehatan.

“Penyuluhan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI dan pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat dan meningkatkan sadar kesehatan masyarakat,” ucapnya

Selanjutnya pada kesempatan tersebut petugas kesehatan memberikan tata cara menjaga kesehatan di rumah agar keluarga senantiasa sehat.

“Disamping itu kita juga memberikan vitamin A kepada anak-anak yang hadir dimana vitamin memiliki peranan penting untuk menjaga Kesehatan mata, meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi resiko penyakit kronis,” tambahnya

Sementara itu warga menyampaikan terima kasih kepada TNI dan tenaga Kesehatan yang peduli dengan kesehatan masyarakat dan diharapkan melalui kegiatan ini kesehatan masyarakat senantiasa terjaga.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …